Social Icons

Minggu, 17 Maret 2013

Wrath of the Titans



Menuju film keempat, Wrath of the Titans yang dirilis pada tahun 2012, merupakan sekuel dari film Clash of the Titans (2010). Film ini disutradari oleh Jonathan Liebesman.

Wrath of the Titans mengisahkan tentang Perseus (Sam Worthington) yang merupakan demigod (manusia setengah dewa), anak dari Dewa Zeus (Liam Nesson). Setelah satu dekade kepahlawanannya mengalahkan Kraken, Perseus memilih hidup sebagai seorang nelayan biasa dengan anaknya, Helius (John Bell). Saat Zeus datang menemuinya dan mengabarkan bahwa kehidupan para dewa sedang terancam karena mereka kehilangan kendali atas para Titan dan pemimpinnya, Kronos (ayah dari Zeus, Poseidon dan Hades). Namun, Perseus menolak untuk membantu ayahnya dan memilih untuk bersama Helius.

Zeus bersama anaknya yang lain, Ares (Edgar Ramirez) dan saudara kandung Zeus, Poseidon (Danny Huston) pergi menemui Hades (Ralph Fiennes) untuk memintanya menyatukan kekuatan demi menyelamatkan kehidupan para dewa. Namun, Hades menolak permintaan tersebut karena ia masih marah atas tindakan Zeus yang dahulu telah mengasingkannya. Ternyata Ares pun berkhianat, bergabung dengan Hades dan membantu Kronos untuk bangkit kembali. Ia kemudian mencelakai Poseidon dan menangkap Zeus untuk dipersembahkan kepada Kronos.

Sementara itu, di tempat Perseus terjadi serangan oleh naga berkepala dua. Semua orang tak luput dari serangannya, termasuk Helius. Melihat hal tersebut, Perseus mau tidak mau harus melawan naga tersebut dan menyelamatkan anaknya. Setelah ia berhasil mengalahkan naga itu, ia mengajak Helius untuk ke kuil para dewa, menemui Zeus. Namun, yang ia dapati malah Poseidon yang sedang terluka. Poseidon menceritakan semuanya dan meminta Perseus agar menemui Agenor (Toby Kebbell), anaknya yang juga setengah dewa. Poseidon akhirnya tewas, lebur menjadi gumpalan debu

Perseus pergi ke tempat ratu perang Andromeda (Rosamund Pike) untuk menemui Agenor. Perseus membujuk Agenor untuk menolongnya menemui Hephaestus (Bill Nighy). Mereka bertiga, Perseus, Andromeda dan Agenor berhasil menemui Hephaestus dan memintanya untuk menunjukkan jalan ke tempat di mana Zeus ditawan. Namun, saat perjalanan mereka dihadang oleh Ares dan Hephaestus pun terbunuh demi menyelamatkan mereka bertiga.

Singkat cerita, akhirnya Perseus, Andromeda dan Agenor berhasil menyelamatkan Zeus. Perseus berhasil mengalahkan Kronos dengan Trisula milik Posseidon. Namun, Zeus pada akhirnya tetap tewas karena menyelamtkan Hades.

Film ini tak jauh berbeda dengan film pendahulunya, Clash of the Titans. Banyak yang kecewa mungkin. Cerita tentang mitos-mitos Yunani sebenarnya sangat menarik, namun entah kenapa dalam film ini terasa sangat datar (agak nyeleneh, mungkin hahaaa). Effect-nya cukup keren, beberapa makhluk mitologi Yunani pun ditampilkan dalam film ini, seperti Chimera, Makhai, Cyclops, Minotaur dan Kronos. Namun, aku kecewa dengan tokoh Perseus, entahlah ....

Seperti biasa, beberapa quote yang berhasil disaring:
#1
All my power is spent. Who knows, I may be stronger without it...
-Hades-

#2
Zeus: Hades, I am so sorry for having done this to you. Can you ever forgive me?
Hades: Why do you ask this?
Zeus: Because I forgive you, for this.

#3
We may not be gods. But we do what people say can't be done, we hope when there isn't any... whatever odds we face, we prevail.
-Andromeda-

#4
Death was circling you. That was the last time I'll have the strength to chase it away. We have the power between us to put a little display. Like in the old days.
-Hades-

#5
You sweating like a human brother, next it will be tears.
-Hades-

#6
We are brothers, but we are not equal.
-Ares-

#7
This isn't about revenge. It's about repayment!
-Hades-

Quote dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Desain Cover