Social Icons

Minggu, 17 Maret 2013

Percy Jackson and the Olympians: The Lightning Thief



Lanjut film ketiga, yaitu Percy Jackson and the Olympians: The Lightning Thief. Film ini dirilis pada Februari 2010. Merupakan film fantasi yang disutradarai oleh Chris Columbus. Diadaptasi dari buku pertama serial novel Percy Jackson and the Olympians karya Rick Riordan.

Dalam film ini diceritakan bahwa Percy Jackson (Logan Lerman) seorang Demigod (keturunan Poseidon) yang mengidap Disleksia dan ADHD. Hidup Percy memang sudah aneh sejak kecil, namun saat remaja keanehan tersebut semakin terlihat sejak ia mengetahui bahwa Ms. Dodds (Maria Olsen) -guru bahasanya- adalah jelmaan Fury. Mr. Brunner (Pierce Brosnan) -guru sejarahnya- adalah Centaurus, dan Grover Underwood (Brandon T. Jackson) -teman baiknya- adalah seorang Satyr.

Percy diincar para monster karena dituduh mencuri Petir milik Zeus (Sean Bean), padahal ia tak tahu apa-apa. Ia harus mengembalikan Petir itu sebelum titik balik matahari. Di sisi lain, ibunya, Sally Jackson (Catherine Keener) -yang seorang manusia- diculik oleh Hades (Steve Coogan) dan diancam akan dibunuh jika Percy tidak membawakan Petir Zeus. Lalu Percy berpetualang mencari Petir itu dengan bantuan dari Grover dan teman barunya dari camp Half-God, Annabeth Chase (Alexandra Daddario). Percy Jackson berjuang hingga akhirnya ia sampai ke Olympians dan bertemu dengan ayahnya, Poseidon (Kevin McKidd).

Film hasil pencampuradukan kehidupan nyata dan mitologi Yunani ini secara keseluruhan keren, apalagi special effect-nya. Film garapan sutradara Chris Columbus memang tak perlu diragukan. Tapi, tetap saja untuk film fantasi, Harry Potter belum terkalahkan.

Berikut beberapa quote yang menurutku menarik:
#1
I definitely have strong feelings for you. I just haven't decided if they're positive or negative yet.
-Annabeth Chase-

#2
First rule of battle strategy. Don't ever let your opponent distract you.
-Annabeth Chase-

#3
We get so lonely here. That's why I created my statues. They're my only company.
-Medusa-

#4
Keep moving! Keep moving! Don't lose interest! One foot in front of the other and the next thing you know, you're running!
-Chiron-

#5
I know I'm not the father you always wanted. But if you even need me, I'll be there for you. In your thoughts, in your dreams.
-Poseidon-

Quote dari sini dan sini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Desain Cover